Kenali Penyebab Anak masih sering Menangis saat sedang Terapi

Shared of Information

haloo bunda…

Kenapa ya,,, adek-adik hebat yang masih saja menangis saat datang ke tempat terapi.. padahal sudah berkali-kali datang.. tetap saja masih nangis.

Ada beberpa hal yang mungkin membuat anak tidak nyaman sehingga menangis bund.

  1. Otot Kaku

Otot yang kaku / biasa disebut dengan spastic pastinya sangat membuat anak tidak nyaman saat latihan. persendian yang biasanya dibiarkan kaku dan mulai digerakan/dimobilisasi pastinya menimbulkan rasa tidak nyaman.

  1. Anak Mengantuk

Beberapa anak ada yang mempunyai jadwal tidur yang teratur sehingga bunda bisa menyesuaikan jam terapi dengan jadwal tsb. Tapi, ada beberapa anak yang jam tidurnya kacau, apalagi jika semalaman begadang, pastinya semua anak tidak akan suka dipaksa latihan saat dia sedang mengantuk.

  1. Saat anak lapar atau terlalu kenyang

Saat anak latihan usahakan sudah makan dari rumah ya bunda.. karena kalo sedang lapar pasti anak akan merasa kurang nyaman. Kondisi terlalu kenyang juga membuat anak tidak nyaman saat latihan. Saat yang tepat untuk latihan adalah +- 30 menit setelah anak makan.

  1. Tidak terbiasa dengan lingkungan baru

Berapa lama waktu adaptasi dengan lingkungan baru tentunya berbeda pada masing – masing anak. kondisi anak dengan gangguan sensoris akan membuat anak memerlukan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.Jadi, jangan menyerah ya bund, anak di sebelah sudh 4 kali terapi sudah anteng, tapi ananda hampir 1 bulan masih menangis, tentunya kondisi setiap anak berbeda, jadi bunda harus selalu berfikir positif.

  1. Ibu parno atau berfikiran negatif dengan metode terapi atau mungkin dengan terapisnya

Rasa tidak sreg bahkan negatif thinking yang bunda pupuk tentunya akan dirasakan oleh ananda. Sehingga ananda ikut tidak nyaman juga dengan latihan / terapisnya. Jika kondisinya seperti ini bunda perlu mengoreksi perasaan dlu nie, harus yakin dan percaya bahwa terapis, metode bahkan tempat terapi pilihan bunda adalah yang terbaik. Dengan begitu, energi positif juga akan tersalurkan pada anak sehingga anak akan lebh bersemangt latihan.

One thought on “Kenali Penyebab Anak masih sering Menangis saat sedang Terapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *